@thesis{thesis, author={Kusumawati Riris}, title ={HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU-SISWA DENGAN SCHOOL WELL-BEING PADA SISWA SMK X DI YOGYAKARTA}, year={2020}, url={http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/10230/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara komunikasi interpersonal guru-siswa dan school well-being pada siswa SMK X. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara komunikasi interpersonal guru-siswa dengan school well-being pada siswa SMK X di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Data dikumpulkan dengan skala school well-being dan skala komunikasi interpersonal guru-siswa. Hasil analisis korelasi product moment untuk variabel komunikasi interpersonal guru-siswa dengan school well-being menunjukkan (rxy) = 0,606 (p=0,0001). Hal ini menunjukkan ada hubungan positif yang signifikan antara komunikasi interpersonal guru-siswa dengan school well-being pada siswa SMK X di Yogyakarta. Besarnya koefisien determinasi (R2) sebesar 0,367, artinya variabel komunikasi interpersonal guru-siswa memberikan kontribusi sebesar 36,7% sebagai variabel yang berhubungan dengan school well-being pada siswa SMK X di Yogyakarta. Hal ini sekaligus menegaskan bahwa masih terdapat 63,3% pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.} }