@thesis{thesis, author={Amalia Lia}, title ={PENGARUH.INTELLECTUAL CAPITAL.TERHADAP KINERJA KEUANGAN.PERUSAHAAN SUBSEKTOR ADVERTISING, PRINTING, DAN MEDIA}, year={2020}, url={http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/10587/}, abstract={Penelitian ini menemukan Pengaruh Intellectual Capital Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Subsektor Advertising, Printing, dan Media Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015 -2018. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling,,dari 17 perusahaan manufaktur sub sektor Advertising, Printing, dan Media, sampel yang sesuai terdapat 13 perusahaan. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan pengambilan datasekunder yang dipublikasikan melalui idx.co.id..Komponenintellectual capital diukur dengan menggunakan.Value Added Intellectual Capital Coefficients (VAIC?.) yang dikembangkan oleh Pulic. Rasio profitabilitas yang digunakan untuk mengukur kinerja keuangan adalah Return on Assets (ROA)denganmetode analisis Regresi Linier Berganda..Penelitian ini menghasilkan bahwa Value Added Human Capital (VAHU) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan. Sedangkan untuk Value Added Capital Employed (VACE) memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan, Value Added Structure Capital (VASC) memiliki. pengaruh positif dan tidak signifikan..Namun secara simultan VAIC memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Keuangan Subsektor Advertising, Printing, dan Media Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018} }