@thesis{thesis, author={Syukri Muhammad Akmal}, title ={STRATEGI KAMPANYE SOSIAL MELALUI MEDIA SOSIAL (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF KAMPANYE SOSIAL PENGHAPUSAN KEKERASAN PEREMPUAN DI LSM RIFKA ANNISA YOGYAKARTA MELALUI MEDIA SOSIAL)}, year={2021}, url={http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/11398/}, abstract={New media hadir seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, dari sini lah kemudian tercipta media komunikasi baru dalam komunikasi massa yaitu sosial media. Sosial media sendiri di era sekarang ini merupakan salah satu media penyampaian pesan yang cukup efektif, salah satunya adalah kampanye sosial. dimana tujuan dari kampanye sosial adalah kegiatan berkampanye yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok dengan serangkaian tindakan untuk mengkomunikasikan pesan yang biasanya berisi tentang masalah-masalah sosial kemasyarakatan, dalam penelitian ini Rifka Annisa Yogyakarta selaku LSM yang berfokus terhadap penghapusan kekerasan pada perempuan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode penelitian kualitatif dengan studi deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara kepada pihak Rifka Annisa Yogyakarta selaku lembaga swadya masyarakat tersebut.Rifka Annisa Yogyakarta memanfaatkan hampir seluruh media sosial sebagai media penyamapaian pesan pesan kampanye sosialnya antara lain ; Facebook, Youtube, Instagram, dan website resmi Rifka Annisa Yogyakarta, pemanfaatan media sosial dalam prosese kampanye sosialnya tersebut dilakukan dengan berbagai jenis konten antara lain edukasi informatif seputar perempuan, film pendek, diskusi online, jurnal dan penelitian yang diunggah ke sosial media mereka. Strategi kampanye sosial penghapusan kekerasan perempuan melalui media sosial yang dilakukan oleh LSM Rifka Annisa Yogyakarta memiliki konsep yang cukup terarah dan tersruktur dengan sangat baik.} }