@thesis{thesis, author={Nugroho Daru Luhung}, title ={HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN GRAB FOOD DI YOGYAKARTA}, year={2020}, url={http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/9960/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan Grab Food di Yogyakarta. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan Grab Food di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 104 orang pengguna Grab Food di Yogyakarta. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan skala loyalitas pelanggan dan skala kualitas pelayanan. Data kemudian dianalisis menggunakan analisis korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis diperoleh koefisien korelasi (rxy) = 0, 581 dengan taraf signifikansi p = 0,000 (p<0,010). Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima dan terbukti bahwa ada hubungan positif antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan Grab Food di Yogyakarta. Koefisien determinasi (R2) = 0,337 maka sumbangan efektif kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan adalah sebesar 33,7% dan 66,3% sisanya diperoleh dari faktor lain.} }