@thesis{thesis, author={Farihah Fatimathus Citra}, title ={PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DI RUMAH SAKIT UMUM ALLAM MEDICA}, year={2016}, url={http://eprints.peradaban.ac.id/113/}, abstract={Penelitian ini merupakan penelitian survei yang berjudul ?Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan di Rumah Sakit Umum Allam Medica Bumiayu dengan indikator CRM SDM, proses, teknologi, strategi, pengetahuan dan pemahaman. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Umum Allam Medica Bumiayu. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang memeriksakan kesehatannya di RSU Allam Medica Bumiayu baik rawat inap maupun rawat jalan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu non-probability sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuisioner dan metode kepustakaan. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS v.17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses, teknologi dan pengetahuan dan pemahaman tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. SDM, dan strategi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan RSU Allam Medica Bumiayu.} }