@thesis{thesis, author={MUBAROK `Khamdan}, title ={EFEKTIVITAS MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DIGITAL SISWA KELAS V SD N SEDESA GALUHTIMUR}, year={2022}, url={http://eprints.peradaban.ac.id/1142/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model project based learning berbantuan tiktok dalam meningkatkan literasi digital siswa sekolah dasar di SD N Galuhtimur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan Quasi-experimental Design dengan model Non-Equivalent Control Group Design. Sampel yang digunakan adalah random sampling. Pengumpulan data menggunakan, angket observasi, dan dokumentasi. Instrumen penelitian berupa angket yang divalidasi dengan menggunakan validasi konstruk. Analisis data menggukanan uji prasyarat,uji keseimbangan dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat peningkatan literasi digital terhadap siswa dengan menggunakan model project based learning berbantuan tiktok dalam pembelajaran. Hal ini dibuktikan dengan adanya perbedaan hasil posttest antara kelas kontrol dan kelas eksperimen, nilai posttest kelas eksperimen dan kelas kontrol diperoleh sebesar 2,804 dan sebesar 2,030 (2,804 > 2,030). Hal ini menunjukkan bahwa H0 diterima artinya terdapat perbedaan nilai posttest kelas eksperimen dan kelas kontrol.} }