@thesis{thesis, author={FARHANAH Firyal Adilla}, title ={PENGGUNAAN E-MODUL DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN MATEMATIS SISWA}, year={2023}, url={http://eprints.peradaban.ac.id/1363/}, abstract={Kemampuan Matematis merupakan kemampuan-kemampuan siswa yang digunakan sebagai dasar dalam memahami pelajaran matematika. Pada kenyataannya, kemampuan matematis yang dimiliki oleh siswa masih tergolong rendah dan hanya mengetahui kemampuan dasarnya saja. Hal ini terlihat dari masih banyaknya penelitian yang mengungkapkan bahwa kemampuan matematis siswa dinilai masih rendah. Hal tersebut dikarenakan oleh beberapa faktor salah satunya penerapan media pembelajaran yang diterapkan dalam pembelajaran belum maksimal sehingga menjadikan siswa tidak tertarik dan tidak aktif terhadap pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan matematis siswa adalah E-Modul. E-Modul ini dapat memberikankemudahan bagi siswa dalam proses pembelajaran dan meningkatkan kemampuan matematis yang dimiliki siswa. Tujuan daripada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang dihasilkan dari penggunaan e-Modul dalam pembelajaran terhadap kemampuan matematis siswa.Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat studi kepustakaan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan mengumpulkan buku-buku dan dokumen berupa jurnal-jurnal yang berkaitan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian meliputi tiga tahapan, yaitu: Editing, Organizing, dan Finding. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-Modul memberikan pengaruh yang positif dalam pembelajaran dan meningkatnya kemampuan matematis siswa. Hal ini terlihat dari banyaknya penelitian yang mendukung terkait penggunaan media pembelajaran e-Modul dalam pembelajaran meningkatkan kemampuan matematis siswa.} }