@thesis{thesis, author={Istiqomah Istiqomah}, title ={PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROUND CLUB TERHADAP PRESTASI BELAJAR TEMA 8 SUBTEMA 1 SISWA KELAS V SD NEGERI KALIGIRI 02 TAHUN PELAJARAN 2016/2017}, year={2017}, url={http://eprints.peradaban.ac.id/236/}, abstract={Kesesuaian dalam menggunakan model pembelajaran akan berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Siswa memandang mata pelajaran Matematika sebagai mata pelajaran yang membosankan dan proses pembelajaran masih berpusat pada guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran round club terhadap prestasi belajar Matematika pada tema 8 subtema 1 siswa kelas V SD Negeri Kaligiri 02. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksperimen, jenis penelitian pre eksperimental dan desain penelitian one group pretest posttest. Teknik Pengambilan data observasi, tes dan dokumentasi. Analisis instrumen dengan validitas dan reliabilitas. Pengujian validitas menggunakan validitas isi dan uji korelasi product moment, uji normalitas dan uji regresi linear sederhana. Berdasarkan uji analisis regresi linear sederhana melalui SPSS 23.0 for windows, nilai a= 37,294, nilai b= 0,793 sehingga dapat di peroleh persamaan regresi Y= 37,294+0,793X, korelasi dapat dihitung dengan rhitung, adapun rhitung adalah 0,784 sedangkan rtabel untuk taraf signifikansi 5% adalah 0,301, sehingga rhitung > rtabel (0,784 > 0,301) dengan koefisien determinasinya 0,784 = 0,614. Jadi pengaruh model pembelajaran round club terhadap prestasi belajar sebesar 61,2% sedangkan 38,6% dipengaruhi oleh faktor lain.} }