@thesis{thesis, author={Masrikha Masrikha (NIM.40215088)}, title ={ANALISIS TINGKAT PENCAPAIAN PEMBELAJARAN TEMATIK (TEMA 1 SUBTEMA 1) DI KELAS III SD NEGERI PAGUYANGAN 02 KABUPATEN BREBES TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019}, year={2019}, url={http://eprints.peradaban.ac.id/716/}, abstract={Penlitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya tingkatan pencapaian pembelajaran tematik, maka menjadi pendorong peneliti untuk menganalisis tingkat pencapaian pembelajaran tematik (tema 1 subtema 1) di kelas III di SD Negeri Paguyangan 02 Brebes Tahun Pembelajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu obsevasi, wawancara, kuesioner (angket) dan dokumentasi. Hasil analisis tingkat pencapaian pembelajaran tematik kelas III di SD Negeri Paguyangan 02 Brebes Tahun Pembelajaran 2018/2019. Dalam peningkatan pencapaian pada suatu keberhasilan atau ketuntasan nilai indikator belajar, tentang pembelajaran tematik (tema 1 subtema 1) di kelas 3. Berdasarkan dari kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Dan meningkatkan kemampuan kognitif, psikologis dan sosial siswa dalam melakukan kegiatan belajar secara bertahap agar proses pembelajaran lebih efektif dan efisien. Hal ini, memicu pada sulitnya guru dalam menetukan keterkaitan mata pelajaran dengan mata pelajaran lainnya. Sehingga menjadi satu dalam bentuk tematik atau tema terpadu} }