@thesis{thesis, author={WISESA Furqon Agil}, title ={HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SD NEGERI PANGEBATAN 02 KECAMATAN BANTARKAWUNG KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2019/2020}, year={2020}, url={http://eprints.peradaban.ac.id/880/}, abstract={Penelitian ini membahas mengenai upaya yang dilakukan oleh pendidik di sekolah yaitu guru kelas V di Sekolah Dasar Negeri Pangebatan 02 dalam meningkatkan prestasi belajar pada siswa. Aktivitas ini meliputi aspek tentang kegiatan guru mengelola atau mengatur kondisi ruang kelas dalam kegiatan pembelajaran. Yang mencakup proses merumuskan kondisi kelas yang dikehendaki, menganalisis kondisi kelas yang ada pada saat itu, memilih dan menggunakan strategi yang tepat, yang kemudian di akhiri dengan menilai efektivitas selama proses kegiatan pembelajaran tersebut. Rumusan masalah penelitian ini yaitu apa hubungan antara keterampilan guru terhadap prestasi belajar siswa di Sekolah Dasar Negeri Pangebatan 02. Tujuan penelitian ini yaitu guna mengetahui hubungan antara keterampilan guru terhadap prestasi belajar siswa di Sekolah Dasar Negeri Pangebatan 02. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantatif dengan dengan pendekatan survey. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogentias dan uji korelasi produk momen. Berdasarkan hasil output Test of Homogeneity of Variance dengan menggunakan uji Levene, nilai signifikansimya adalah 0,064. Karena nilai signifikansinya lebih dari 0,05, maka H0 diterima atau dapat disimpulkan bahwa data nilai pretest dan posttest berasal dari populasi-populasi yang mempunyai varians yang sama. Dengan demikian maka H0 diterima, yang artinya ada hubungan antara keterampilan yang di miliki Guru terhadap prestasi belajar siswa kelas V di Sekolah Dasar Negeri Pangebatan 02 tahun pelajaran 2019/2020.} }