@thesis{thesis, author={MUKAROMAH Ila Laelatul}, title ={PENGARUH TATA LETAK, KERAGAMAN PRODUK, PERSEPSI HARGA, LOKASI, FASILITAS, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BARU SWALAYAN BUMIAYU}, year={2020}, url={http://eprints.peradaban.ac.id/885/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tata letak, keragaman produk, persepsi harga, lokasi, fasilitas, dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Baru Swalayan Bumiayu. Penelitian ini merupakan penelitian survey. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 orang responden yang merupakan pelanggan Baru Swalayan Bumiayu. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode accidental sampling dan purposive sampling pada bulan Maret-April 2020. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan program IBM SPSS Statistic 25. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat pengaruh tata letak, keragaman produk, persepsi harga, lokasi, fasilitas, dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Baru Swalayan Bumiayu. Skala pengukuran menggunakan skala likert 7. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama dan pengaruh secara parsial antara variabel yang diteliti. Hasil penelitian menunjukan bahwa tata letak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Baru Swalayan Bumiayu, keragaman produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Baru Swalayan Bumiayu, persepsi harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Baru Swalayan Bumiayu, lokasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Baru Swalayan Bumiayu, fasilitas berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Baru Swalayan Bumiayu, kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Baru Swalayan Bumiayu. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah bahwa variabel tata letak, keragaman produk, persepsi harga, lokasi, fasilitas, dan kualitas produk baik secara bersama-sama maupun parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sehingga pihak perusahaan dapat mempertahankan serta meningkatkan pelayanan terhadap tata letak, keragaman produk, persepsi harga, lokasi, fasilitas, dan kualitas produk karena variabel tersebut merupakan hal yang sangat penting dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan.} }