@thesis{thesis, author={PURWANTI Susi}, title ={PENGARUH MOTIVASI, KELOMPOK ACUAN, BRAND TRUST, PERCEIVED QUALITY, DAN PRODUCT INVOLVEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO 150 ESP DI BUMIAYU}, year={2020}, url={http://eprints.peradaban.ac.id/897/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, kelompok acuan, brand trust, perceived quality, product involvement terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 150 ESP di Bumiayu. Penelitian ini merupakan penelitian survey. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 orang responden yang merupakan pengguna sepeda motor Honda Vario 150 ESP di Bumiayu. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling pada bulan Juni-Agustus 2020. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan program IBM SPSS Statistic 25. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat pengaruh motivasi, kelompok acuan, brand trust, perceived quality, product involvement terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 150 ESP di Bumiayu. Skala pengukuran menggunakan skala likert 7. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama dan pengaruh secara parsial antara variabel yang diteliti. Hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 150 ESP di Bumiayu, kelompok acuan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 150 ESP di Bumiayu, brand trust berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 150 ESP di Bumiayu, perceived quality berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 150 ESP di Bumiayu, product involvement berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 150 ESP di Bumiayu. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah bahwa variabel motivasi, kelompok acuan, brand trust, perceived quality, product involvement baik secara bersama-sama maupun parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga pihak perusahaan dapat mempertahankan serta meningkatkan pelayanan terhadap pengaruh motivasi, kelompok acuan, brand trust, perceived quality, product involvement karena variabel tersebut merupakan hal yang sangat penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian.} }