@thesis{thesis, author={LUTFIANI Sri}, title ={PENGARUH PERSEPSI LABEL HALAL, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK WARDÃH DI INDONESIA SKRIPSI}, year={2020}, url={http://eprints.peradaban.ac.id/908/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi label halal, electronic word of mouth dan persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk lipstik Wardah di Indonesia. Jumlah penduduk yang mayoritas beragama Islam, menjadikan Indonesia sebagai pasar potensial bagi produk halal. Halal merupakan branding yang diusung oleh produsen Wardah dan sudah sangat melekat dibenak konsumen. Konsumen juga dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai produk lipstik Wardah melalui media sosial. Berbagai review yang ditulis oleh konsumen lain dapat menjadi pertimbangan sebelum membeli produk. Selain itu, persepsi terhadap kualitas produk juga dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penurunan penjualan produk lipstik Wardah sebesar 2,8% yang terjadi pada tahun 2019. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk lipstik Wardah yang menggunakan media sosial. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling pada bulan Agustus-September 2020. Skala pengukuran menggunakan skala likert 7. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program IBM SPSS Statistic 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi label halal, electronic word of mouth dan persepsi kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk lipstik Wardah di Indonesia.} }