@thesis{thesis, author={AJIAH Tri Fami}, title ={PENGARUH MOTIVASI HEDONIS TERHADAP COMPULSIVE BUYING PADA PENGUNJUNG JADI BARU SWALAYAN BUMIAYU}, year={2020}, url={http://eprints.peradaban.ac.id/919/}, abstract={Pertumbuhan retail supermarket di Bumiayu dan semakin meningkatnya persaingan antar retail yang terjadi mendorong peneliti untuk melakukan penelitian dari masalah terkait guna mengetahui pengaruh motivasi hedonis terhadap compulsive buying pada pengunjung Jadi Baru Swalayan Bumiayu. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gratification seeking, idea shopping, social shopping, role play, dan value shopping berpengaruh positif terhadap compulsive buying pada pengunjung Jadi Baru Swalayan Bumiayu. Sedangkan adventure shopping tidak berpengaruh terhadap compulsive buying pada pengunjung Jadi Baru Swalayan Bumiayu, karena berbelanja di Jadi Baru Swalayan bukan sebuah petualangan belanja yang dapat memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda. Ini bisa dilihat dari konsep Jadi Baru sendiri dimana masih sama saja dengan tempat perbelanjaan yang lain hanya saja yang membedakan adalah luas area, permainan anak-anak dan spot-spot untuk bersantai itu kurang terpenuhi.} }