@thesis{thesis, author={OCTAVIANA Nia Aulia}, title ={ANALISIS PENCAPAIAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI GENDER DAN GAYA BELAJAR (STUDI KASUS DI SD NEGERI BUMIAYU 01)}, year={2020}, url={http://eprints.peradaban.ac.id/932/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pencapaian HOTS pada pembelajaran matematika tahap menganalisis (C4) ditinjau dari gender dan gaya belajar siswa kelas V di SD Negeri Bumiayu 01. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, pencapaian HOTS siswa laki-laki secara rata-rata lebih tinggi dibandingkan siswa perempuan. Hasil pencapaian antara keduanya tidak terlalu signifikan. Kedua, cara pandang dan analisis yang dilakukan siswa laki-laki dan siswa perempuan berbeda hal ini yang memunculkan terdapat keragaman pandangan tentang kemampuan berpikir tingkat tinggi. Ketiga, pencapaian HOTS siswa pada tahap menganalisis (C4) termasuk dalam kategori cukup. Keempat, gaya belajar yang ada di SD Negeri Bumiayu 01 seperti gaya belajar visual, auditori, kinestetik dan visual auditori. Kelima, gaya belajar dominan siswa laki-laki pada gaya belajar visual dan siswa perempuan pada gaya belajar visual auditori. Keenam, pencapaian HOTS tertinggi pada gaya belajar visual auditori.} }