@thesis{thesis, author={RIYANTI ARI}, title ={EVALUASI PELAYANAN DI SEKSI PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN BANTUL}, year={2019}, url={http://eprints.pktj.ac.id/1108/}, abstract={Pengujian kendaraan bermotor merupakan salah satu sektor pelayanan publik yang berperan penting dalam menunjang kelancaran mobilitas masyarakat untuk beraktivitas di sektor-sektor lain. Penciptaan kualitas pelayanan yang lebih baik merupakan tujuan yang seharusnya dapat ditampilkan suatu organisasi publik atau institusi pemerintah kepada masyarakat sebagai pelanggannya. Peningkatan pelayanan publik tersebut perlu ditingkatkan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat seiring dengan tuntutan zaman yang selalu mengalami kemajuan serta dengan meningkatnya gaya hidup masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevalusi pelayanan yang ada di Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul. Penelitian ini dilakukan menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan metode kualitatif dengan memanfaatkan data primer dan sekunder yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan telaah dokumen. Hasil dari penelitian ini adalah pemeriksaan administrasi dan pemeriksaan laik jalan kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan PM 133 tahun 2015 tentang Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor dan waktu yang tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur, kurangnya tenaga penguji, dan kelengkapan sarana dan prasarana kurang memadai, kemudahan dalam metode pendaftaran dan pembayaran di Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul dalam melakukan proses pengujian kendaraan bermotor.} }