@thesis{thesis, author={NABYAN M BALAN and Yusuf Muhammad}, title ={PENGARUH GAMBLER’S FALLACY, HALO EFFECT, FAMILIARITY EFFECT TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI PADA INVESTOR MILENIAL DI KOTA SEMARANG}, year={2021}, url={http://eprints.stiebankbpdjateng.ac.id/560/}, abstract={Di era saat ini, teknologi semakin berkembang dalam menyediakan fasilitas terutama dalam pelayanan publik. Kemajuan teknologi memberikan manfaat bagi pasar modal Indonesia dalam membantu investor memberikan fasilitas sehingga mereka dapat memilih dengan bebas cara berinvestasinya. Dengan kemajuan teknologi, pasar modal berkembang di generasi muda khususnya Jawa Tengah. Hal ini dibuktikan dalam 5 tahun terakhir, Jawa Tengah mengalami peningkatan setiap tahun, terumata di Kota Semarang yang memiliki peningkatan investor muda tertinggi di Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gambler’s fallacy,halo effect,familiarity effectterhadap pengambilan keputusan pada investor milenial.Populasidalam penelitain ini adalahseluruh investor muda di Kota Semarang. Sampel ditentukanmenggunakan metode purposive samplingdan jumlah sampel terpilih 100 sampel. Alat analisis pada penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa gambler’s fallacy,halo effect,familiarity effectberpengaruh terhadap pengambilan keputusan investasi. Perilaku bias gambler’s fallacy, dan familiarity effectberpeluang lebih besar terjadi dibandingkan dengan halo effect. Kontribusi penelitian ini memberikan bukti empiris bahwa perilaku bias gambler’s fallacy, halo effect, familiarity effect mempengaruhi pengambilan keputusan investasi pada investor milenial.} }