@thesis{thesis, author={YUSAK SITUMEANG .}, title ={APLIKASI AR I-FIT BERBASIS ANDROID}, year={2021}, url={http://eprints.stmik-aub.ac.id/143/}, abstract={Ide Augmented Reality sebetulnya sudah muncul sekitar tahun 1950 ketika Morton Heilig memikirkan tentang pengalaman menonton yang dapat menarik penontonnya ikut beraktivitas di dalam layar dengan menarik semua indera mereka. Namun baru pada beberapa tahun belakangan Augmented Reality berkembang lebih jauh karena mulai munculnya mobile device yang memenuhi syarat untuk menjalankan Augmented Reality. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam pengembangan sistem menggunakan Unified Modelling Language (UML), Class Diagram, Activity Diagram dan Squence diagram. Untuk mengimplementasikan sistem informasi Augmented Reality IFit, dibutuhkan komponen pendukung agar dapat bekerja dengan baik. Perancangan sistem ini diharapakan bisa membantu dan mengatasi permasalahan yang ada sehingga dapat bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan. Penerapan algoritma urutan pendeteksian marker dapat memberikan informasi pada pengguna agar pengguna mengarahkan kamera Augmented Reality pada menu yang diinginkan oleh pengguna dan dapat memberikan informasi pengguna agar mengarahkan kamera Augmented Reality kepada Latihan fitnes yang diinginkan dan tidak perlu dilakukan secara berurutan.} }