@thesis{thesis, author={MUHAMMAD PRASETYO HAQQI}, title ={STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT PUTRA PERDANA INDONIAGA DI MASA PANDEMI COVID – 19}, year={2022}, url={http://eprints.ubhara.ac.id/1638/}, abstract={Peran utaman seorang public relations dalam sebuah perusahaan adalah menjalin hubungan baik dengan Publik Eksternal perusahaanya, yaitu konsumen. Begitu pentingya kegiatan public relations bagi suatu perusahaan atau organisasi dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hati. Berbagai upaya telah dilakukan oleh public relations Putra Perdana dalam menjalin hubungan baik dengan customer dalam memberikan pelayanan service exellent, yang mana tujuannya adalah untuk menjalin hubungan baik dan mempertahankan citra perusahaan di mata publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif yaitu dengan penyajian informasi data yang terkumpul dari pihak internal dan eksternal, pengamatan di lapangan mengenai aktivitas public relations di Putra Perdana, serta kajian pustaka terlebih dahulu untuk memberikan hasil yang baik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa public relations dalam menangani keluhan konsumen di Putra Perdana sangat baik. Karena penghuni Putra Perdana merupakan konsumen tetap yang mendiami Putra Perdana. Dalam menjalankan aktivitasnya, public relations berjalan sesuai dengan peran dan fungsi sebagai Komunikator, Relationship, Back Up Management dan Membangung Citra Positif. Berdasarkan hasil dan analisis penelitian yang telah dilakukan oleh penulis, diperoleh kesimpulan bahwa dalam menjalankan aktivitasnya, public relations di Putra Perdana menerapkan kualitas layanan service excellent untuk mendapatkan citra postitif di mata publik khusunya konsumen Putra Perdana Sidoarjo.} }