@thesis{thesis, author={Devi Eva Muliana}, title ={PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK (Studi Pada KPP Pratama Sidoaro Barat)}, year={2022}, url={http://eprints.ubhara.ac.id/1914/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada Wajib Pajak di KPP Pratama Sidoarjo Barat. Jumlah kuesioner yang disebarkan adalah 368 kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yaitu tangible, reliability, assurance dan emphaty secara parsial berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak, sedangkan responsive tidak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Penelitian ini dapat memberikan kontribusi bagi KPP Pratama Sidoarjo Barat untuk meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak dengan cara meningkatkan kualitas pelayanan. Adapun keterbatasan penelitian ini, peneliti hanya mengacu pada 368 responden dan kelima variabel independen. Untuk penelitian selanjutnya dapat menambahkan jumlah responden dan variabel independen yang lain.} }