@thesis{thesis, author={Firmansyah Rojul}, title ={OPINI PUBLIK TERHADAP PENGGUNAAN MESIN CS DIGITAL PADA NASABAH BANK BCA}, year={2022}, url={http://eprints.ubhara.ac.id/2341/}, abstract={Perkembangan bisnis perbankan di Indonesia semakin pesat dari waktu ke waktu. Semakin tingginya tingkat perekonomian menimbulkan banyak bermunculan bank-bank baru yang inovatif, dinamis dan memberikan layanan terbaik. Hal ini membuat konsumen dihadapkan dengan berbagai pilihan bank yang perlu dipertimbangkan dan dipercaya untuk mengelola dananya. Oleh karena itu persaingan akan sangat dipengaruhi oleh kemampuan bank memberikan pelayanan terbaik yang bermutu dibandingkan pesaingannya. Kepuasan nasabah merupakan hal pokok yang tidak boleh diabaikan bagi suatu perusahaan yang bergerak dibidang jasa Perbankan. Dengan perkembangan kemajuan teknologi tak terelakkan, para ahli terus berinovasi menciptakan perkakas yang dapat mempermudah kehidupan manusia. Seiring perkembangan teknologi, digital banking mulai mewarnai setiap aktivitas keuangan nasabah. Dalam penelitian ini peneliti Bagaimana opini publik terhadap penggunaan mesin Costumer Servis digital Bank BCA Jenis penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Berdasarkan hasil uji tes pada tabel dari hasil penelitian ini Opini memiliki 3 unsur yaitu, Effectiveness (afektifitas), behavioristic (perilaku), Kognitif (pengertian/nalar). Dapat diketahui bahwa nilai opini dari nasabah sebesar 8 dengan tingkat rasa positif yaitu pada pengertian pada opini nasabah yang artinya berpengaruh secara signifikan terhadap Opini Publik terhadap penggunaan mesin Costumer Servis digital Bank BCA.} }