@thesis{thesis, author={IFAN AMALIA LORENZA}, title ={TEKNIK KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM MENARIK MINAT BAKAT MURID BERKEBUTUHAN KHUSUS SEKOLAH INKLUSIF GALUH HANDAYANI SURABAYA}, year={2022}, url={http://eprints.ubhara.ac.id/2354/}, abstract={Manusia mempunyai cara sendiri ketika berkomunikasi untuk membuat orang lain mengikuti pesan yang disampaikan. Bentuk komunikasi tersebut adalah Komunikasi Persuasif. Sekolah Galuh Handayani merupakan salah satu sekolah untuk anak berkebutuhan khusus dari jenjang Taman Kanak ? Kanak hingga college. Dalam yayasan ini, sama seperti yayasan yang menaungi anak berkebutuhan khusus lainnya, hanya saja sekolah Galuh Handayani bukan hanya sekedar membantu mental murid agar menjadi sama seperti manusia normal tetapi juga memberikan pendidikan formal. Setiap siswa yang lulus mendapatkan ijazah dari Dinas Pendidikan terkait. metode pembelajaran yang dilakukan berdasarkan profil dari masing-masing anak yang didapat dari proses asesment sebelumnya. Siswa terdiri dari berbagai tingkat kecerdasan dan kemampuan belajar, sehingga fasilitas belajar dan proses belajar menyesuaikan dengan kebutuhan anak. Dengan latar belakang tersebut, peneliti ingin meneliti dan memahami bagaimana teknik komunikasi persuasif yang dilakukan oleh guru di sekolah inklusif galuh handayani dalam menarik minat bakat murid berkebutuhan khusus. Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk mengetahui bagaimana Teknik komunikasi persuasif di Sekolah Inklusif Galuh Handayani Surabaya dalam menarik minat bakat murid berkebutuhan khusus. Metode penelitian yang digunakan yaitu melalui pendekatan penelitian kualitatif. Pengumpulan data untuk menunjang penelitian ini melalui wawancara, observasi dan dokumen terkait. Hasil dari penelitian ini yaitu dalam meningkatkan minat dan bakat murid berkebutuhan khusus tidak semua pendekatan pada teknik komunikasi persuasif berjalan dengan optimal. Ada beberapa guru yang menerapkan dengan baik, ada juga yang hanya beberapa dari lima pendekatan yang diungkapkan dalam teknik komunikasi persuasif. Penerapan teknik komunikasi persuasif berdasarkan karakteristik anak tergantung pada tingkat kondisi dan level komunikasi pada anak.} }