@thesis{thesis, author={MAMLUAH LU'LUUL}, title ={PERANAN FAKTOR-FAKTOR ADVERTISING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PT. NUGA UTAMA RAYA SURABAYA}, year={2018}, url={http://eprints.ubhara.ac.id/65/}, abstract={Ketatnya persaingan membuat produsen harus berpikir lebih keras untuk mempertahankan pangsa pasar. Dalam persaingan yang semakin kompetitif ini, konsumen relatif lebih mudah berpindah keperusahaan pesaing. Perpindahan ke perusahaan pesaing erat hubungannya dengan kualitas produk yang ditawarkan. Karena sekarang konsumen semakin pintar dalam memilih barang yang akan dibeli. Konsumen akan membeli barang yang memiliki kualitas bagus dengan harga yang bersaing. Oleh karena itu untuk meningkatkan volume penjualan perusahaan, maka terdapat tiga faktor yang harus dipertimbangkan oleh perusahaan, yaitu citra merek, targeting dan lokasi. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pengaruh citra merek, targeting dan lokasi terhadap volume penjualan. Responden penelitian adalah 66 konsumen PT. Nuga Utama Raya Surabaya. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, dengan variabel terikat volume penjualan, dan variabel bebas citra merek, targeting dan lokasi. Untuk menguji pengaruh secara simultan digunakan uji F, sedangkan pengujian secara parsial dilakukan dengan uji t. Adapun untuk melihat pengaruh yang dominan dengan melihat nilai standardized beta tertinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel citra merek, targeting dan lokasi berpengaruh signifikan positif terhadap volume penjualan PT. Nuga Utama Raya Surabaya dan targeting terbukti berpengaruh dominan terhadap volume penjualan PT. Nuga Utama Raya Surabaya.} }