@thesis{thesis, author={NURHIDAYAH IDA}, title ={PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI ( Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2014-2018 )}, year={2020}, url={http://eprints.ubhara.ac.id/732/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Untuk membuktikan pengaruh variabel ukuran perusahaan, profitabilitas dan CSR secara simultan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. (2) Untuk membuktikan pengaruh variabel ukuran perusahaan, profitabilitas dan CSR secara parsial terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. (3) Untuk membuktikan proftabilitas berpengaruh secara dominan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. (4) Untuk membuktikan Corporate Social Responsibility mampu memoderasi ukuran perusahaan dan profitabililtas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018 yang berjumlah 44 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling yang menghasilkan 26 perusahaan. Data yang digunakan merupakan data laporan tahunan yang diambil dari BEI dan website perusahaan. Analisis menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji f, uji t dan uji moderasi dengan bantuan SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, profitabilitas dan CSR berpengaruh secara simultan terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan dan CSR tidak berpengaruh secara parsial terhadap nilai perusahaan, sedangkan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan secara parsial. Profitabilitas merupakan variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap nilai perusahaan. Corporate Social Responsibility tidak mampu memoderasi antara ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap nilai} }