@thesis{thesis, author={ARIFIN Samsul}, title ={SISTEM INFORMASI RESERVASI SERVIS KOMPUTER PADA CV PRIMAKOM SRAGEN BERBASIS WEB}, year={2020}, url={http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/345/}, abstract={CV Primakom adalah sebuah toko jual beli komputer, laptop, printer, dan aksesoris lainnya. CV Primakom juga menyediakan layanan jasa servis. Proses pendataan servis sekarang dilakukan CV. Primakom dengan cara pendataan secara manual dengan mencatat pada buku yang disediakan dan hanya dilayani pada satu nomor telepon. Hal ini dapat menghambat ketika ada calon pelanggan lain yang akan menghubungi secara langsung dan menghambat proses yang ada. Pelanggan juga masih mendapatkan informasi pengerjakan kurang tepat. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang dan membangun sebuah sistem informasi reservasi servis komputer pada CV Primakom Sragen berbasis web. Metode Pengermbangan sistem menggunakan metode SDLC Waterfall yang meliputi analisis sistem, desain sistem(membuat desain antar muka pengguna, membuat desain pemodelan sistem dengan UML, serta pembuatan basis data) implementasi ke dalam kode program(PHP dan framework CodeIgniter), pengujian serta pemeliharaan sistem. Berdasarkan hasil pengembangan dan perancangan sistem yang dilakukan terdapat beberapa fitur unggulan seperti mengelola data reservasi servis dengan terkomputerisasi, pelanggan mendapatkan informasi alur pengerjakan servis masuk hingga selesai. Pengujian sistem dilakukan pada halaman admin, teknisi dan pelanggan dengan menggunakan black box testing dan kuesioner. Hasilnya adalah sistem dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan oleh pengguna. Kata kunci: Reservasi, Servis, Komputer, Website, PHP.} }