@thesis{thesis, author={DEWANGGA ALFANDI RADITYA}, title ={Rancang Bangun Sistem Penjualan Produk dan Alat Kesehatan Dengan Metode Cross Selling Berbasis E-Commerce di CV. Global Berkat Utama (Ocydia Smartshop)}, year={2022}, url={http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/823/}, abstract={CV. Global Berkat Utama Ocydia Smartshop merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan produk dan alat kesehatan. Kurangnya sistem promosi yang diterapkan di perusahaan membuat kurang berkembangnya penjualan karena sistem promosi masih lewat manual dari pihak telemarketing sendiri membuat perusahaan kesulitan mengembangkan produk yang dijualnya. Dalam usaha untuk mendapatkan data yang valid dan sesuai dengan yang diinginkan, maka digunakan beberapa metode pengumpulan data antara lain dengan metode observasi, wawancara, studi kepustakaan, dan dokumentasi. Metode rekomendasi produk menggunakan metode cross selling, merupakan suatu metode untuk merekomendasikan suatu produk. dan terakhir adalah testing yang menggunakan teknik black box. Hasil yang didapat dari pembuatan sistem informasi ini adalah memperluas promosi produk dan meningkatkan omzet penjualan perusahaan. Dengan sistem website ini pembeli dapat melihat informasi atau mentracking produk yang dibelinya lewat dashboard member area. juga setelah checkout barang, pembeli mendapatkan barang rekomendasi untuk melengkapi produk awal yang dibeli. Serta bagi admin sendiri mempermudah proses rekap data pembeli maupun memberi informasi kepada pembeli terkait informasi pelacakan barang. Bagi pimpinan mempermudah melihat daftar penjualan bulanan lewat dashboard pimpinan.} }