@thesis{thesis, author={PRIBADI AJIE PUTRA}, title ={SISTEM ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) PADA PT ATMI DUTA ENGINEERING BERBASIS WEBSITE}, year={2022}, url={http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/896/}, abstract={Dengan banyaknya data para customer, marketing mengalami beberapa masalah seperti tidak dapat membuka gambar customer saat bertemu langsung karena harus membuka file melalui laptop atau komputer, tidak terdapat database untuk menyimpan data customer dan jarak customer dari perusahaan yang jauh membuat transaksi kurang efektif dan efisien. PT Atmi Duta Engineering ingin mempermudah marketing dan customer dengan membuat sebuah sistem Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) berbasis website yang berguna untuk membuka gambar dari customer dan bisa dibuka dimana saja dan adanya database untuk menyimpan data para customer agar tidak hilang dan bisa membuat penawaran resmi. Metode pengembangan sistem yang digunakan pada sistem ini adalah waterfall. Metode ini menyediakan alur yang berurutan, mulai dari analisis sistem, desain perancangan sistem, implementasi sistem, pengujian sistem dan pemeliharaan sistem. Metode pengujian yang digunakan untuk menguji Sistem Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) pada PT Atmi Duta Engineering Berbasis Website adalah metode black box dimana setiap tampilan dan fungsi yang ada di dalam sistem E-CRM ini akan di uji. Hasil pengujian yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan sesuai fungsinya. Kesimpulan dari Sistem Electronic Customer Relationship Management (ECRM) pada PT Atmi Duta Engineering Berbasis Website adalah mempermudah marketing dalam manajemen data customer dan mempermudah customer untuk menyimpan data gambar dan mempermudah marketing dalam pembuatan penawaran resmi.} }