@thesis{thesis, author={LORENZA NADIA SHELMA}, title ={APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN HURUF ABJAD DAN ANGKA BERBASIS ANDROID}, year={2022}, url={http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/931/}, abstract={Pada kondisi seperti ini semua guru atau tenaga pendidik diharuskan untuk mengganti pembelajaran menggunakan E-learning atau melalui media online. Pembelajaran daring memberikan dampak positif yaitu pengalaman dan pemanfaatan teknologi dalam hal positif, Oleh karena itu dengan adanya pembelajaran daring di saat seperti ini penulis ingin membantu para pengejar di Tk Pertiwi tanjung untuk mempermudah anak-anak untuk belajar dirumah dalam mengenal huruf dan angka secara mandiri tanpa harus pergi kesekolah. Pada Aplikasi pembelajaran ini penulis menggunakan metode pengembangan sistem MDLC, untuk metode MDLC ini ada beberapa tahapan yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Hasil dari penelitian aplikasi media pembelajaran pengenalan huruf dan angka berbasis android membantu kegiatan belajar mengajar berbasis android, agar memudahkan guru dan murid menjalankan proses belajar selama daring. Pengujian Sistem Pada tahapan ini akan dilakukan pengujian sistem untuk memeriksa apakah suatu perangkat lunak yang dihasilkan sudah dapat dijalankan sesuai dengan standar tertentu. Pengujian sistem merupakan hal terpenting yang bertujuan untuk menemukan kesalahan-kesalahan atau kekurangan-kekurangan pada perangkat lunak yang diuji. Adapun teknik pengujian yang dilakukan yaitu pengujian Black Box. pengujian berfokus pada persyaratan fungsional perangkat lunak. Pengujian berikut dilakukan guna memeriksa secara singkat untuk memeriksa tingkat keakuratan sistem. Fungsi ? fungsi yang berada di aplikasi ini secara fungsional mengeluarkan hasil yang sesuai dan pengujian bahwa aplikasi ini dapat dijalankan sesuai kebutuhan pengguna dan hasil menunjukan aplikasi berjalan seperti yang diharapkan dan layak diimplementasikan.} }