@thesis{thesis, author={FRASTYO DEO}, title ={HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PERAWAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN JAMKESMAS RAWAT INAP DI PUSKESMAS PADAMARA KABUPATEN PURBALINGGA TAHUN 2013}, year={2013}, url={http://eprints.uhb.ac.id/id/eprint/2197/}, abstract={Pelayanan kesehatan merupakan bagian penting dalam meningkatkan kesehatan. Pelayanan kesehatan tidak mungkin tercapai tanpa adanya pelayanan perawatan yang merupakan bagian dari pelayanan kesehatan. Dalam pelayanan perawatan, perawat diharapkan dapat memberikan pelayanan secara berkualitas. Penelitian yang bejudul Hubungan Kualitas Pelayanan Perawat dengan Tingkat Kepuasan Pasien Jamkesmas menggunakan metode survei analitik yaitu penelitian untuk menjelaskan suatu keadaan atau situasi, dengan pendekatan cross sectional. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 46 responden yang diambil dengan menggunakan metode accidental sampling. Alat ukur yang digunakan yaitu kuisioner. Teknik analisis data menggunakan distribusi frekuensi dan Chi Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan perawat yang baik sebanyak 21 orang (45,7%) dan tingkat kepuasan pasien jamkesmas yang puas sebanyak 28 responden (60,1%). Hasil analisa Q pengaruh kualitas pelayanan perawat terhadap tingkat kepuasan pasien Jamkesmas menunjukkan pengaruh yang signifikan dengan nilai probabilitas (p = 0,001 < 0,05). Dari hasil analisis diperoleh nilai OR= 16, Kesimpulan ada hubungan kualitas pelayanan perawat dengan tingkat kepuasan pasien jamkesmas rawat inap di puskesmas padamara tahun 2013.} }