@thesis{thesis, author={ISLAHUDDIN AKBAR MAHFUD}, title ={HUBUNGAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS : LITERATUR REVIEW}, year={2020}, url={http://eprints.uhb.ac.id/id/eprint/334/}, abstract={Perkembangan teknologi internet di Indonesia termasuk sangat pesat. Teknologi internet memberikan manfaat yang sangat besar bagi kemajuan di seluruh bidang kehidupan. Salah satu teknologi internet yang sekarang berkembang pesat adalah game online. Presentase anak sekolah di Indonesia pada tahun 2017 yang mengalami kecanduan bermain game online adalah 10,15%. Sebagai pembanding di Korea 2,4% pada anak usia sekolah dan 10,2% pada rentang usia 9 sampai 39 tahun, di China terdapat 13,7% sedangkan di Amerika terdapat 1,5% sampai 8,2% yang mengalami kecanduan. Permasalahan dalam motivasi belajar pada zaman sekarang sangat miris ada yang bisa memanfaatkan dengan baik ada pula yang menggunakan tidak baik, kecanduan bermain game online berkembang sangat pesat di masyarakat terutama di Indonesia. Tujuan penelitian : ini untuk mengetahui hubungan kecanduan game online dengan motivasi belajar. Metode penelitian: deskriptif dengan jenis penelitian studi literatur review. Proses pemilihan artikel ditentukan sesuai dengan kriteria inklusi. Metode strategi pencarian untuk mendapatkan jurnal menggunakan kata kunci Kecanduan Game Online Pada Siswa Sekolah Pengaruh Dari Dampak Game Online Terhadap Motivasi Belajar Intensitas Bermain Game Online Dengan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Menegah Atas. Hasil : kecanduan game online dengan motivasi belajar memiliki hubungan yang signifikan sehingga dapat disimpulkan bahwa kecanduan game online akan mempengarungi motivasi untuk belajar siswa.} }