@thesis{thesis, author={Sulistiani Windi}, title ={GAMBARAN ADIKSI GAME ONLINE PADA REMAJA DI SMPN 1 RAWALO KABUPATEN BANYUMAS}, year={2019}, url={http://eprints.uhb.ac.id/id/eprint/698/}, abstract={Perkembangan ilmu pengetahuan dan juga teknologi saat ini semakin pesat menghasilkan produk-produk teknologi yang memberikan manfaat juga kemudahan bagi manusia. Perkembangan game di dunia semakin pesat, tidak terkecuali di Indonesia. Game saat ini sudah menjadi alternatif hiburan bagi tua, muda, laki-laki ataupun perempuan. Negara Indonesia masih terhitung sebagai konsumen game, ini dilihat dari tingkat konsumsi game yang sangat tinggi, terutama game konsol, Local Arean Network (LAN) dan online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran adiksi game online pada remaja di SMP N 1 Rawalo kabupaten Banyumas, yang dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan cross sectional. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate stratified random sampling dengan jumlah sampel 59 responden. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa sebagian besar responden yang mengalami adiksi game online di SMPN 1 Rawalo dalam katagori tingkat sedang dengan jumlah 32 responden atau 54,2% adalah berjenis kelamin laki ? laki.} }