@thesis{thesis, author={Dian Agustina Putri Ayu Pertiwi Dian}, title ={HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN NON BPJS DI RUANG INAP RSUD Dr. R. SOEDJATI SOEMODIARDJO PURWODADI}, year={2024}, url={http://eprints.ukh.ac.id/id/eprint/8157/}, abstract={Kepuasan pasien non BPJS merupakan tingkat perasaan pasien setelah menerima suatu pelayanan kesehatan dan membandingkannya dengan harapannya. Faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien non BPJS adalah kualitas pelayanan kesehatan. Semakin tinggi nilai kualitas pelayanan kesehatan yang di terima oleh pasien, maka berpengaruh pada tingkat kepuasan pasien non BPJS. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien rawat inap non BPJS. Jenis penelitian yang dipakai adalah bersifat analitik dengan pendekatan cross sectional. Teknik sampling yaitu dengan metode sampling incidental (accidental sampling). Dengan besar sampel 80 responden yang memenuhi kriteria inklusi. Teknik pengumpulan data yaitu menyebarkan kuisioner. Uji analisis yang digunakan adalah chi square test. Hasil penelitian : menunjukkan nilai p value = 0,03 < ? = 0,05 maka H0 ditolak H1 diterima artinya terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien non BPJS di ruang inap RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Non BPJS Daftar Pustaka : 26 (2013 ? 2023} }