@thesis{thesis, author={Qothrunnada Alisa Nafa}, title ={Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Pelayanan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) di Instalasi Farmasi RSI Mbarrot MWC NU Bungah}, year={2022}, url={http://eprints.umg.ac.id/5602/}, abstract={Pelayanan kefarmasian merupakan kegiatan pelayanan kefarmasian meliputi dua bagian, diantaranya yaitu berupa kegiatan yang bersifat manajerial pengelolaan sediaan farmasi dan kegiatan pelayanan farmasi klinik. Salah satu kegiatan farmasi klinik adalah memberikan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kepada pasien. Kepuasan pasien merupakan pilar penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap peayanan KIE diinstalasi farmasi RSI Mabarrot MWC NU Bungah. Penelitian ini bersifat non eksperimental dengan pendekatan berupa Survei dan dianalisis dengan metode deskriptif kuantitatif. Sampel diambil dengan mengguanakan teknik proposive sampling dan instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan KIE di Instalasi Farmasi RSI Mabarrot MWC NU Bungah dinyatakan sangat puas dengan nilai persentase rata-rata 81,03%.} }