@thesis{thesis, author={SARI PUTRI NOVITA}, title ={PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING}, year={2018}, url={http://eprints.umg.ac.id/683/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan Corporate Social Responsibility sebagai variabel moderasi. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah seluruh perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2015. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka jumlah sampel diperoleh sebanyak 15 sampel perusahaan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, yaitu data laporan keuangan, anuual report perusahaan serta data harga saham. Pengukuran kinerja Corporate Social Responsibility adalah melalui laporan kegiatannya, yakni dengan cara pemberian skor pada pengukuran pengungkapan sosial laporan tahunan. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Variabel Corporate Social Responsibility mampu memperkuat hubungan antara profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Variabel Corporate Social Responsibility memperlemah hubungan antara profitabilitas terhadap nilai perusahaan.} }