@thesis{thesis, author={KURNIAWAN RIZKI ANDIKA}, title ={ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA TERNAK AYAM BROILER DI CV RIZKI JAYA}, year={2019}, url={http://eprints.umg.ac.id/832/}, abstract={Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi manajemen pemasaran dengan metode analisis SWOT apakah dapat mengembangkan usaha pada CV. RIZKI JAYA dan strategi S-O yang paling tepat digunakan dalam menunjang peningkatan omset di CV RIZKI JAYA. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh dari hasil analisis SWOT skor kekuatan (strenght) 2,68, kelemahan (weakness) 0,33, peluang (opportunity) 2,52, dan ancaman (threat) 0,37. Dari diagram SWOT dapat dilihat dari selisih nilai skor kekuatan dan kelemahan, nilai skor kekuatan lebih tinggi dengan selisih 2,35. Sedangkan nilai skor peluang dan ancaman yaitu lebih tinggi peluang dengan selisih 2,15. Sehingga dengan jelas menunjukkan bahwa CV. RIZKI JAYA telah berada pada jalur yang tepat oleh karena itu untuk menunjang peningkatan omset yang dapat dibuktikan bahwa posisi perusahaan pada saat ini ada pada kuadran 1 merupakan situasiyang sangat menguntungkan dengan terus melakukan strategi agresif untuk mengembangkan usahanya dan meningkatkan omset. Dimana strategi umum yang dapat digunakan oleh perusahaan adalah menggunakan kekuatan perusahaan untuk mengambil setiap keunggulan pada kesempatan yang ada yaitu lebih meningkatkan sistem manajemen yang efektif dan efisien dengan cara menjalin hubungan baik dengan konsumen dan pengusaha yang lain agar mudah pemasaran pada perusahaan, lebih meningkatkan kualitas daging yang baik, dan meningkatkian SDM agar di percayaa konsumen dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang terkait dengan usaha ternak ayam.} }