@thesis{thesis, author={Rosyidah Noviyatur}, title ={Pengaruh Dukungan Sosial Ayah Dan Ibu Terhadap Motivasi Belajar Anak Yang Menjalani Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Di Tengah Masa Pandemi Covid-19}, year={2021}, url={http://eprints.umg.ac.id/8463/}, abstract={Penelitian ini menggali ?Pengaruh Dukungan Sosial Ayah Dan Ibu Terhadap Motivasi Belajar Anak Yang Menjalani Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Di Tengah Masa Pandemi Covid-19?. Aspek-aspek dan fator yang ada didalam penelitian ini sangatlah menentukan motivasi belajar pada anak yang menjalani pembelajaran dalam jaringan.penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik sampel yang dihunakan yaiktu teknik sampling incidental. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh tiga variabel adalah kuesioner yang disusun dalam bentuk skala likert. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi linear berganda. Hasil penelitian ini: 1) ada pengaruh dukungan sosia ayah terhadap motivasi belajar anak yang menjalani pembelajaran dalam jaringan, nilai koefisien Rsquare 0,330 yang artinya terdapat pengaruh dukungan sosial ayah sebesar 33,0%. 2) tidak ada pengaruh dukungan sosia ibu, 3) Ada pengaruh dukungan sosial ayah dan ibu dengan nilai koefisien Rsquare 0,282 yang artinya terdapat pengaruh dukungan sosial ayah sebesar 28,2% terhadap motivasi belajar anak yang menjalani pembelajaran dalam jaringan (daring) sedangkan 71,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.} }