@thesis{thesis, author={CAHYANI NANDA YUNI}, title ={PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA UPT PUSKESMAS PANCENG}, year={2019}, url={http://eprints.umg.ac.id/942/}, abstract={Lembaga kesehatan bermisi membuat masyarakat sehat dengan memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kepercayaan yang diberikan masyarakat dan pemerintah terhadap puskesmas dituntut untuk lebih berusaha dalam meningkatkan profesionalisme dalam bekerja khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para pasiennya. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, maka puskesmas harus selalu menjaga bukti fisik, empati, jaminan, daya tanggap dan kepuasan pasien dengan meningkatkan kualitas pelayanan agar kepuasan pasiennya meningkat. Adapun tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Service Quality terhadap kepuasan pasien. Populasi dalam penelitian ini yaitu 100 pasien Puskesmas Panceng Gresik dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil yang menunjukan bahwa Empati tidak signifikan terhadap kepuasan, sedangkan Bukti Fisik, Jaminan, Daya tanggap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan di UPT Puskesmas Panceng.} }