@thesis{thesis, author={Muhibbah Elmi Firda Azifatul}, title ={Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Dengan Komitmen Guru Sebagai Variabel Mediasi Di SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik}, year={2024}, url={http://eprints.umg.ac.id/9818/}, abstract={Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hal yang mempengaruhi kinerja guru. Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kecerdasan emosional dan variabel motivasi kerja terhadap variabel kinerja guru dengan komitmen sebagai varabel mediasi di SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik, Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik yang berjumlah 65 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kecerdasan Emosional memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru dengan nilai t-statistik 2,071 dan p-value 0.038, Motivasi Kerja memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Guru dengan nilai t-statistik 0,081 dan p-value 0,935, Kecerdasan Emosional memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Komitmen dengan nilai t-statistik 3,986 dan p-value 0,000, Motivasi Kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Komitmen dengan nilai t-statistik 0,524 dan p-value 0,601, Komitmen memiliki pengaruh signifikan terhadap Kinerja Guru dengan nilai t-statistik 11,547 dan p-value 0,000, kecerdasan emosional memiliki pengaruh signifikan terhadap Kinerja Guru melalui Komitmen Organisasi dengan nilai t-statistik 3,591 dan p-value 0.000, dan motivasi kerja memiliki pengaruh terhadap Kinerja Guru melalui Komitmen dengan nilai t-statistik 0,522 dan p-value 0,038. Dari hasil penelitian Kecerdasan emosional guru SD Muhammadiyah GKB harus tetap baik bahkan terus ditingkatkan agar dicapai kinerja guru yang semakin baik. Diharapkan para guru di SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik dapat lebih dapat mengubah kesulitan yang ada menjadi sebuah inspirasi atau sumber belajar baru di kelas dan diharapkan ada pelatihan guru untuk mengenal kecerdasan emosional yang ada dalam diri para guru dapat membuat lebih mudah dalam mengatur kegiatan belajar mengajar, guru hendaknya memotivasi dan menjaga komitmen dalam bekerja dengan tujuan kinerja guru dalam tercapai maksimal.} }