@thesis{thesis, author={SURYANTO HARRY}, title ={PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MENYELESAIKAN PECAHAN SENILAI MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SDN KOLPAJUNG II KABUPATEN PAMEKASAN}, year={2013}, url={https://eprints.umm.ac.id/27388/}, abstract={Kondisi SDN Kolpajung II sub Pamekasan Pamekasan dalam menyajikan matematika mengalami beberapa hambatan . Hasil tes akhir yang dicapai siswa kelas IV dengan subjek " Denominasi Layak " masih menunjukkan hasil yang kurang menggembirakan . 10 orang ( 50 % ) yang belum berhasil mencapai nilai minimal 65 , dan hanya sebanyak 10 orang ( 50 % ) berhasil KKM . Kondisi di siswa kelas IV SDN klasik Kolpajung II Kabupaten Pamekasan Pamekasan di bawah KKM klasik adalah 70 % . Untuk meningkatkan hasil belajar siswa , diperlukan dukungan dari metode pembelajaran yang tepat untuk meningkatkan hasil belajar siswa . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas IV meningkatkan di SDN Kolpajung II Pamekasan peduli fraksi setara dengan penggunaan metode tugas-tugas administrasi . Data hasil belajar siswa yang diambil dengan menggunakan lembar observasi , catatan lapangan , dan tes tertulis . Analisis data dari penelitian ini dengan cara deskriptif kualitatif adalah dengan menganalisis data dari siswa siklus pengembangan 1 sampai siklus 2 . Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK ) , yang terdiri dari dua siklus , setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan , observasi dan refleksi . Penelitian ini dilakukan di SD Kolpajung 2 Pamekasan . Analisis data dari penelitian ini dengan cara deskriptif dengan menganalisis data hasil belajar siswa dari satu siklus ke siklus berikutnya . Hasil penelitian menunjukkan penggunaan pemberian tugas belajar dapat meningkatkan hasil belajar siswa . Pada siklus 1 persentase siswa yang mencapai KKM sebesar 70 % dan mengatakan mahasiswa belum diteliti secara mendalam dalam gaya klasik. Sedangkan pada siklus 2 meningkat , persentase siswa yang mencapai nilai 95% sehingga KKM siswa kelas IV SDN Kolpajung II Kabupaten Pamekasan Pamekasan mengatakan menyeluruh dipelajari dalam klasik . Kata kunci : Pengiriman Tugas , Hasil Belajar Siswa} }