@thesis{thesis, author={ }, title ={Pengaruh Terpaan Iklan Produk Susu L-Men versi L-Men Platinum Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Pembentukan Tubuh Atletis. (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Audio Visual Angkatan 2007 Universitas Muhammadiyah Malang).}, year={2011}, url={http://eprints.umm.ac.id/29233/}, abstract={Penelitian ini berawal dari tayanggan iklan produk susu L-Men versi L-Men Platinum yang sering muncul ditelevisi. Dalam iklan produk susu L-Men versi L-Men Platinum menggunakan model pria berotot sebagai icon dimana mempunyai tubuh atletis dapat menambah rasa percaya diri dan menjadi dambaan bagi para pria. Namun untuk membentuk tubuh atletis tidak bisa didapat dengan secara instan. Latihan olahraga angkat beban secara teratur dan mengkombinasikan dengan L-Men Platinum, latihan semakin optimal, otot semakin sempurna. Hal tersebut yang membuat peneliti tertarik untuk meneliti adakah pengaruh dan seberapa besar pengaruh terpaan iklan produk susu L-Men versi L-Men Platinum terhadap minat mahasiswa dalam pembentukan tubuh atletis. Studi pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi audio visual angkatan 2007 Universitas Muhammadiyah Malang. Perangkat teori dalam penelitian ini memulai dengan teori AIDDA. Dimana dimulainya komunikasi dengan membangkitkan perhatian akan menjadikan suksesnya komunikasi. Setelah perhatian muncul kemudian diikuti dengan upaya menumbuhkan minat yang merupakan tingkatan lebih tinggi dari perhatian. Minat merupakan titik pangkal untuk tumbuhnya hasrat. Selanjutnya seorang komunikator harus pandai membawa hasrat tersebut untuk menjadi suatu keputusan komunikan untuk melakukan suatu kegiatan yang diharapkan komunikator. Dalam hal ini berupa minat mahasiswa dalam pembentukan tubuh atletis. Untuk menjawab pertanyaan adakah pengaruh dan seberapa besar pengaruh terpaan iklan produk susu L-Men versi L-Men Platinum terhadap minat mahasiswa dalam pembentukan tubuh atletis, peneliti menggunakan metode survey. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi audio visual angkatan 2007 Universitas muhammadiyah Malang dengan jumlah 67 responden yang didasarkan pada karakteristik Mahasiswa laki-laki semua dan yang pernah menonton iklan produk susu L-Men versi L-Men Platinum dan menonton lebih dari 5 kali. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa terpaan iklan produk susu L-Men versi L-Men Platinum berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa dalam pembentukan tubuh atletis. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil melalui uji F dan t, dapat diperoleh nilai Fhitung sebesar 27,058, sedangkan pada tingkat signifikansi 5% maka diperoleh Ftabel dengan nilai sebesar 3,99. Dan nilai thitung sebesar 5,202, diperoleh ttabel dengan nilai sebesar 2,00. Hal tersebut berarti Fhitung lebih besar dari Ftabel dan thitung lebih besar dari ttabel sehingga H0 ditolak dan H1 diterima, yang berarti terpaan iklan produk Susu L-Men versi L-Men Platinum mempunyai pengaruh terhadap minat mahasiswa dalam pembentukan tubuh atletis, sehingga Hipotesis dinyatakan diterima. Dari penelitian yang dilakukan ditemukan bahwa terdapat hubungan antara terpaan Iklan dengan minat pembentukan tubuh atletis yakni terdapat korelasi sebesar 0.542% dan masuk dalam kategori sedang karena berada pada interval 0,40 sd 0,599. Dalam penelitian ini bisa dikatakan bahwa terpaan media (iklan) memiliki pengaruh terhadap minat mahasiswa dalam pembentukan tubuh atletis walaupun terbilang dalam kategori sedang sehingga peneliti menyarankan pada peneliti selanjutnya untuk melakukan penelitian serupa namun dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang lain sehingga hasilnya bisa lebih komprehensif dan mendapatkan jawaban yang lebih akurat.} }