@thesis{thesis, author={Dibba Nabilah Farah}, title ={PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEPEMILIKAN MANAJEMEN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI )}, year={2018}, url={https://eprints.umm.ac.id/36619/}, abstract={Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan kepemilikan manajemen sebagai variabel moderating pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016. Populasi penelitian ini adalah 143 perusahaan manufaktur. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 40 perusahaan manufaktur yang memenuhi kriteria untuk dijadikan sampel dalam penelitian ini. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis moderasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara bersama-sama variabel pengungkapan corporate social responsibility dengan kepemilikan manajemen sebagai variabel moderating terhadap nilai perusahaan dikarenakan nilai signifikansinya yang kurang dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Dan kepemilikan manajemen tidak mampu menjadi variabel moderasi atas hubungan antara pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dikarenakan nilai signifikansinya lebih besar dari 0,05 yaitu sebesar 0,143.} }