@thesis{thesis, author={Ananda Aldes Nia}, title ={PENGEMBANGAN E-LKPD (ELEKTRONIK- LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK) DISERTAI KOMIK BERBASIS GUIDED INQUIRY DI SMA NEGERI 1 SEKAMPUNG}, year={2021}, url={https://eprints.ummetro.ac.id/1012/}, abstract={Tujuan penelitian pengembangan yaitu untuk menghasilkan suatu produk bahan ajar berupa E-LKPD disertai komik berbasis guided inquiry yang menari minat belajar dan layak digunakan oleh peserta didik. Penelitian pengembangan ini menggunakan model 4D yang disarankan oleh Thiagarajan, Semmel dan Semmel (1974). Model 4D ini memiliki 4 tahapan yaitu 1) define (pendefinisian) dilakukan untuk menentukan analisis kebutuhan peserta didik, 2) design (perancangan) dilakukan untuk mendesain produk, 3) develop (pengembangan) dilakukan untuk mengembangkan media bahan ajar, 4) dissimenate (penyebaran) adalah tahapan dengan penggunaan skala lebih luas. akan tetapi penelitian ini hanya di lakukan sampai tahap develop. Aplikasi yang telah layak digunakan dapat di akses melalui smartphone. Produk yang telah dikembangkan sudah dilakukan validasi oleh ahli desain dan materi, hasil yang diperoleh dari ahli desain yaitu 95% dengan kriteria “sangat baik”, ahli komik yaitu 97% dengan kriteria “sangat baik” dan ahli materi yaitu 94% dengan kriteria “sangat baik” dan uji coba kepada peserta didik diperoleh hasil 98% dengan kriteria “sangat baik” Berdasarkan validasi ahli desain, materi, dan uji coba kelompok kecil maka produk berupa E-LKPD yang dikembangkan sudah layask digunakan oleh peserta didik.} }