@thesis{thesis, author={Nurmarlina Siti Lela}, title ={PENGARUH KEANDALAN, DAYA TANGGAP, TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA KSPPS BMT ASSYAFI’IYAH BERKAH NASIONAL CABANG PEKALONGAN}, year={2021}, url={https://eprints.ummetro.ac.id/730/}, abstract={Munculnya lembaga keuangan syariah maupun unit usaha syariah di Indonesia disebabakan oleh jumlah mayoritas penduduk Indonesia yang beragama islam. Kehadiran lembaga keuangan syariah dan juga unit usaha syariah diharapkan mampu menjalankan kegiatan operasionalnya sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat saat ini, baik dibidang sosial, ekonomi, maupun politik serta budaya masyarakat Indonesia. Dalam upaya mencapai tujuan untuk menarik minat konsumen, pencapaian kepuasan nasabah sangat erat kaitannya dengan kelangsungan perusahaan dan kuatnya pertumbuhan perusahaan di masa depan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Keandalan, Daya Tanggap, Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Kspps Bmt Assyafi?iyah Berkah Nasional Cabang Pekalongan. Dalam Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan metode explanatory survey. Obyek penelitian ini adalah Nasabah Kspps Bmt Assyafi?iyah Berkah Nasional Cabang Pekalongan. Sampel yang digunakan sebanyak 85 responden. Pada penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan Terdapat pengaruh langsung positif keandalan terhadap daya tanggap. Hasil ini dapat dilihat pada hasil output Lisrel hasil uji CFA t-value yang menunjukkan angka berwarna hitam dengan nilai 4,43. Terdapat pengaruh langsung positif keandalan terhadap kepuasan nasabah. Hasil ini dapat dilihat pada hasil output Lisrel hasil uji CFA t-value yang menunjukkan angka berwarna hitam dengan nilai -2,02. Terdapat pengaruh langsung positif daya tanggap terhadap kepuasan nasabah. Hasil ini dapat dilihat pada hasil output Lisrel hasil uji CFA t-value yang menunjukkan angka berwarna hitam dengan nilai 3,01.} }