@thesis{thesis, author={RAHMAYANI RAHMAYANI}, title ={PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN KONTESKTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) DISERTAI QR CODE PADA MATERI LOGARITMA KELAS X}, year={2021}, url={https://eprints.ummetro.ac.id/918/}, abstract={Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berupa modul matematika berbasis pendekatan kontekstual (Contextual Teaching And Lerning) disertai QR Code pada materi logaritma kelas X yang memenuhi kriteria valid dan praktis. Pengembangan ini menggunakan model pengembangan ADDIE, yaitu: Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation. Subjek penelitian ini adalah kelas X SMA Muhammadiyah 2 Metro dengan jumlah peserta didik sebanyak 6 orang. Dalam penelitian dan pengembangan ini, produk yang dihasilkan harus divalidasi terlebih dahulu, kemudian dilakukan uji coba terbatas. Hasil rata-rata dari validasi ahli materi sebesar 86,43% termasuk dalam kategori sangat valid, selanjutnya untuk hasil rata-rata validasi ahli media sebesar 90% sehingga termasuk dalam kategori sangat valid. Adapun untuk uji coba kepraktisan modul memperoleh rata-rata 87,95% dengan kategori sangat praktis. Berdasarkan kriteria yang diterapkan maka modul matematika berbasis pendekatan kontekstual (Contextual Teaching And Lerning) disertai QR Code pada materi logaritma kelas X dinyatakan layak dan praktis untuk digunakan} }