@thesis{thesis, author={Mawarinda Icha}, title ={PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA POWERPOINT INTERAKTIF BERBASIS REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) DISERTAI GAME DI SMP NEGERI 5 METRO}, year={2021}, url={https://eprints.ummetro.ac.id/928/}, abstract={Penelitianinimemilikitujuan1) mengetahuiprosesmengembangkan media pembelajaran matematika powerpoint interaktif berbasis realistic mathematic education (RME) disertai game di SMP Negeri 5 Metro,2)mendapatkan media pembelajaran matematika powerpoint interaktif berbasis realistic mathematic education (RME) disertai game di SMP Negeri 5 Metro yangdinyatakan valid,3)mendapatkan media pembelajaran matematika powerpoint interaktif berbasis realistic mathematic education (RME) disertai game di SMP Negeri 5 Metroyang dinyatakan praktis. Penelitianmenggunakanmodel pengembanganADDIE(Analysis,Design, Development, Implementation,Evaluation),dimanahanyaterfokus pada pengembangan produksajadengandemikiantahapanimplementationhanya dilakukan dengan sampel kelompok kecil dantahapevaluationdilakukanpada setiaptahapan.Instrumenyang digunakan yaitu lembar validasiahli materi, media, bahasadan lembar angketrespon peserta didik. Teknik analisisdatayangdigunakanmeliputianalisisdatavalidasi dankepraktisan produk.Penelitian danpengembangan media pembelajaran matematika powerpoint interaktif berbasis realistic mathematic education (RME) disertai game di SMP Negeri 5 Metromendapatkanhasil,yaitu:1)prosespengembangan padatahapanalysisdiketahuikebutuhanpeserta didikberupamedia pembelajaran matematika powerpoint interaktif berbasis realistic mathematic education (RME) disertai game di SMP Negeri 5 Metro sesuai dengankurikulum2013,tahapdesignmemperoleh rancangan media pembelajaran matematika powerpoint interaktif berbasis realistic mathematic education (RME) disertai game di SMP Negeri 5 Metromenarik,tahapdevelopmentmemperolehhasil berupamediatelah dinyatakan valid danpraktismelaluiujivalidasidankepraktisanmedia,tahap evaluationmemperolehsebuahevaluasiatauperbaikanmedia disetiaptahapan. 2)mediadinyatakansangatvaliddenganpresentasesebesar90,68%,dan3) mediadinyatakansangatpraktisdenganpresentasesebesar92,5%.} }