@thesis{thesis, author={Wahyuningsih Sri}, title ={PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS UNSUR EKSTRINSIK PUISI KELAS X MA MIFTAHULHUDA ALMAS’UDIYAH SUKABUMI}, year={2019}, url={https://eprints.ummi.ac.id/1079/}, abstract={Rumusan masalah dalam penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui kemampuan menganalisis unsur ekstrinsik puisi siswa kelas X MA Miftahul Huda Al-Mas?udiyah Sukabumi sebelum menggunakan model pembelajaran think pair and share tahun pelajaran 2018/2019?, 2) Mengetahui kemampuan menganalisis unsur ekstrinsik puisi siswa kelas X MA Miftahul Huda Al-Mas?udiyah Sukabumi setelah menggunakan model pembelajaran think pair and share tahun pelajaran 2018/2019?, 3) Mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran think pair and share terhadap kemampuan menganalisis unsur ekstrinsik puisi siswa kelas X MA Miftahul Huda Al-Mas?udiyah Sukabumi tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu tes awal (pretest) dan tes akhir (posttest). Sampel penelitiannya adalah siswa kelas X MA Miftahulhuda Almas?udiyah Sukabumi yang terdiri dari 27 siswa. Penelitian ini dilakukan didalam kelas dengan menggunakan the one grup prestest dan posttest design. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan pada tes awal diperoleh nilai tertinggi 65 dan nilai terendah 46. Sedangkan pada tes akhir nilai yang diperoleh siswa sebesar 90 dan nilai terendah 74. Setelah melakukan uji t pretest dan posttest dapat dilihat dari hasil thitung yaitu 15,952 dan ttabel 1,706 maka H1#H0 hipotesis tidak sama dengan hipotesis yang diduga. Model pembelajaran think pair and share mempengaruhi dalam meningkatkan keterampilan menganalisis unsur ekstrinsik puisi siswa kelas X Ma Miftahulhuda Almas?udiyah Sukabumi} }