@thesis{thesis, author={Nurhariani Puspita}, title ={NILAI PENDIDIKAN MORAL PADA TOKOH UTAMA DALAM NOVEL HEIDI KARYA JOHANNA SPYRI}, year={2018}, url={https://eprints.ummi.ac.id/683/}, abstract={Judul penelitian ini adalah ?Nilai Pendidikan Moral pada Novel Heidi Karya Johanna Spyri?. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran nilai pendidikan moral pada tokoh utama yang bernama Heidi dan pesan moral yang terkandung dalam novel ini. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif analisis dengan pendekatan objektif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori dari Forster Jones, Nurgiyantoro dan Abrams. Teori pendukung lainnya, penulis menggunakan teori dari Zuriah, Sutrisno, Elmubarok, Maunah, dan Gunawan. Adapun dari penelitian ini terdapat empat nilai?nilai pendidikan moral dalam novel Heidi karya Johanna Spyri, yaitu Peduli, Berbagi, Inisiatif/ Kreatif dan Penyayang. Pesan moral yang terdapat dalam novel Heidi karya Johanna Spyri yaitu, Peduli, Berbagi, dan Mandiri.} }