@thesis{thesis, author={Kamil Muhammad Ichsan}, title ={PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SINEKTIK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS VII SMPN 1 SIMPENAN KABUPATEN SUKABUMI}, year={2019}, url={https://eprints.ummi.ac.id/777/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis teks deskripsi siswa dengan menggunakan model pembelajaran sinektik. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan metode Pre-Eksperimental Design. Desain yang digunakan yaitu One Group Pretest-Posttest. Dengan desain ini siswa diberikan tes awal dalam menulis teks deskripsi, kegiatan tes awal dilakukan sebelum diberikan perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran sinektik Nilai rata-rata tes awal siswa sebesar 50,4 dan nilai rata-rata pada tes akhir sebesar 63,9. Berdasarkan data tersebut kemampuan menulis teks deskripsi siswa meningkat sebesar 13,5. Kemudian nilai selanjutnya yang menunjukan peningkatan kemampuan menulis teks deskripsi siswa dilihat dari perhitungan dengan menggunakan uji-t dengan hasil sebagai berikut. Pada (dk) 29 dan dengan taraf signifiansi 0,05 diperoleh Harga thitung sebesar 11,34 dan harga ttabel sebesar 2,048. Maka dengan demikian Ho ditolak karena harga thitung > ttabel dan H1 diterima.} }