@thesis{thesis, author={Putri Delia Sarah Rahmadi}, title ={PENGARUH HARGA DAN BRAND IMAGE PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN SIAP SAJI DI MC DONALD’S SUKABUMI (Studi Kasus Pada Pembeli Fried Chicken di MC Donald’s)}, year={2019}, url={https://eprints.ummi.ac.id/868/}, abstract={Penelitian dilaksanakan di restoran MC Donald?s Sukabumi yang merupakan perusahaan waralaba yang bergerak dibidang bisnis kuliner berbasis western food. Permasalahan yang dihadapi adalah berkurangnya keputusan pembelian konsumen pada pembeli fried chicken dari bulan September sampai bulan November 2016. Hal ini dapat dilihat dari seringnya konsumen membandingkan harga dengan produk sejenis diperusahaan lain sehingga menimbulkan keraguan dalam melakukan keputusan pembelian, kurang percaya dirinya konsumen saat menggunakan produk perusahaan, dan tidak berantusiasnya konsumen dalam mempromosikan produk perusahaan setelah konsumen menggunakannya, hal ini mungkin disebabkan karena kurang puasnya konsumen terhadap produk perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan brand image perusahaan terhadap keputusan pembelian. Pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu melalui observasi, wawancara, angket, dokumentasi dan studi kepustakaan. Teknik analisa data menggunakan koefisien korelasi ganda yaitu untuk mengetahui pengaruh variabel harga dan brand iamge perusahaan terhadap keputusan pembelian secara bersama-sama. Koefisien determinasi untuk mengetahui besarnya pengaruh, analisis regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil analisa menunjukkan bahwa analisis korelasi product moment dihasilkan sebesar 0,492. Adapun koefisien regresi untuk harga yakni 0,147sedangkan koefisien regresi untuk brand image perusahaan sebesar 0,486. Koefisien determinasi sebesar 24,2 % sedangkan 98,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil perhitungan uji hipotesis F hitung ? F tabel yaitu 15,366 ? 2,36 sehingga H0 dan H1 diterima. Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara harga dan brand image perusahaan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian perusahaan dapat mengetahui faktor-faktor yang dapat berpengaruh terhadap keputsan pembelian sehingga perusahaan dapat memperbaiki dan meningkatkan factor faktor tersebut agar keputusan pembelian meningkat.} }