@thesis{thesis, author={Hamidah Ulfatul}, title ={KEPUASAN PELAYANAN (ADMINISTRASI KEUANGAN, RAWAT INAP, DOKTER) TERHADAP PASIEN RAWAT INAP (PENYAKIT DALAM) DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH BOEJASIN PELAIHARI}, year={2024}, url={http://eprints.uniska-bjm.ac.id/23299/}, abstract={Rumah Sakit sebagai bagian dari sistem kesehatan nasional dituntut untuk meningkatkan kualitas penyediaan fasilitas, pelayanan dan kemandirian. Dengan demikian rumah sakit merupakan salah satu pelaku pelayanan kesehatan yang kompetitif harus dikelola oleh pelaku yang mempunyai jiwa wirausaha yang mampu menciptakan efisiensi, keunggulan dalam kualitas dan pelayanan, keunggulan dalam inovasi serta unggul dalam merespon kebutuhan pasien. Rumusan masalah untuk mengetahui kepuasan pelayanan (Administrasi keuangan, Rawat inap, Dokter) terhadap pasien rawat inap (penyakit dalam) di rumah sakit umum daerah Boejasin Pelaihari. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pelayanan (Administrasi keuangan, Rawat inap, Dokter) terhadap pasien rawat inap (penyakit dalam) di rumah sakit umum daerah Boejasin Pelaihari. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara (interview), observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, kepuasan pasien Rawat Inap (Penyakit Dalam) terhadap pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boejasin Pelaihari telah terpenuhi. Hal ini bisa dilihat dari dimensi-dimensi kepuasan konsumen dan indikatornya yang sebagian besar sudah terpenuhi, baik dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty.} }